Dunia wisata luwu utara

Kemping Ceriah di Pantai UWA Pasir Putih Luwu Utara

| Jumat, 01 Januari 2021

foto by : explore_luwuutara-IG @rimal.hs

Explore_Luwuutara - Kemping adalah salah satu liburan yang memerlukan tenaga ekstra tapi menyenangkan. Kali ini pantai UWA atau masyarakat biasa menyebutnya dengan pantai pasir putih, menjadi ruang kemping yang eksotis, cantik, dan gratis dan menjadi pilihan camping kali ini.

Banyak orang berpikir, kemping itu aktivitas yang merepotkan. Minimnya fasilitas adalah salah satu tantangan. Namun kami berpikir sebaliknya, kemping merupakan aktivitas yang menyenangkan dan murah meriah.

Untuk menghilangkan rasa jenuh dan penat, saya dan teman-teman biasanya melakukan kemping. Beberapa bulan sekali, di akhir minggu kami biasa pergi kemping di beberapa camping ground di kawasan Puncak. Lebih tepatnya di bukit tombang, buntu tabuan dll. Kali ini kami mencoba kemping di daerah pantai.

Baca Juga : 7 Objek Wisata di Rongkong yang wajib kamu kunjungi

Setelah hari yang ditentukan tiba, dengan berbekal tenda, matras, peralatan masak, dan komsumsi untuk 1 hari 1 malam, sabtu sore setelah semuanya di siapkan kami pun berangkat menggunakan kendaraan roda menuju desa batang tongka. Akhirnya pada pukul 17.00 kami pun sampai di salah satu rumah empang warga setempat. Dan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 1 KM dengan melawati hutan bakau yang masih terjaga kelestariannya, setelah berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam kami pun sampai di pantai UWA.

Bertepatan dengan bulan purnama, suasana malam itu sangat terang, sehingga memudahkan kami untuk mendirikan tenda.

Nikmat sekali rasanya bisa menghirup udara pantai dan mendengarkan deburan ombak sepanjang malam, sambil melihat bintang-bintang bertaburan di langit. Suasana ini membuat semua kepenatan hilang seketika. Oh ya, satu hal enaknya kemping di pantai, yaitu tidak perlu capek-capek mengangkat barang ke lokasi kemping karena tempat parkir tidak terlalu jauh dari tempat kemping.

foto by : explore_luwuutara

Keesokan pagi,  Setelah sarapan, kami pun langsung menceburkan diri ke laut dan jalan-jalan menyusuri pantai sambil melakukan aksi bersih pantai. Pantai di sini memang tidak selandai dan semulus di Pantai Kuta di Bali. Ya, masih banyak terdapat kayu di bawahnya sehingga harus berhati-hati juga kalau berenang.

Setelah puas menikmati serunya kemping, berfoto-foto dan beraktivitas di tepi pantai, kamipun pulang untuk kembali bersiap dengan rutinitas. Kenangan akan suasana dan keindahan Pantai UWA membuat kami memutuskan untuk kembali kemping di tempat tersebut bulan mendatang.